LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR CITY HOTEL DI KABUPATEN JEPARA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR NEO VERNAKULAR

T.M, RACHMAH INTANSARI (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR CITY HOTEL DI KABUPATEN JEPARA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR NEO VERNAKULAR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA15586.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perkembangan pariwisata di Kabupaten Jepara terus mengalami peningkatan, mengingat Kabupaten Jepara mempunyai potensi Pantai, terutama Kepulauan Karimun Jawa, sehingga Jepara menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia bagi wisatawan domestik maupun Mancanegara. Bisnis perhotelan di Kabupaten Jepara teutama bintang 3 hanya ada 1 hotel, sehingga perlu adnya hotel baru untuk mengakomodasi wisatawan, terutama yang akan menyebrang ke kepulauan Karimun Jawa, dikarenakan Penyebrangan dalam 1 hari hanya 2-3 kali keberangkatan. Pendekatan desain city hotel ini adalah arsitektur Neo- Vernakular, karena Jepara merupakan salah 1 kota yang dahulu ikut andil dalam penyebaran agama Islam di pulau Jawa, sehingga memiliki peninggalan arsitektur Vernakular. Harapanya konsep desain memiliki unsur lokal, namun telah ditransformasi sesuai keadaan dan kebutuhan saat ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: City Hotel, Jepara, Arsitektur Neo-Vernakular, Arsitektur Vernakular Jepara.
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Mar 2019 01:22
Last Modified: 08 Mar 2019 01:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17316

Actions (login required)

View Item View Item