Dori, A. Vanessa Candharasmi (2018) Pengaruh Promosi Penjualan Shopee Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik pada Kalangan Wanita. S1 thesis, UAJY.
Text
KOM04540.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Promosi penjualan adalah alat-alat komunikasi yang digunakan perusahaan untuk menciptakan pembelian maupun meningkatkan angka penjualan. Promosi penjualan merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengembangkan maupun mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Tingginya tingkat persaingan bisnis di dunia marketplace membuat para wanita dihadapkan oleh pilihan produk kosmetik yang amat beragam. Faktor tersebut menjadi salah satu alasan pentingnya promosi penjualan dilakukan oleh perusahaan untuk menciptakan penjualan di tengah dunia persaingan bisnis. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk melihat hubungan dan seberapa besar kemampuan perusahaan dalam upayanya mendorong minat beli melalui aktivitas komunikasi pemasaran. Sehingga dapat diketahui, apakah promosi penjualan yang dilakukan Shopee dapat dinyatakan bertindak mempengaruhi hingga akhirnya menciptakan minat beli pada kalangan wanita. Sehubungan dengan hasil penelitian, promosi penjualan Shopee dinilai berpengaruh sebagai aktivitas komunikasi pemasaran selama perusahaan terus menerapkan gratis ongkos kirim, voucher, cashback, potongan harga, garansi pengembalian barang, undian sebagai alat promosi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promosi penjualan, alat promosi, minat beli, konsumen |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 Mar 2019 03:35 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 03:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17369 |
Actions (login required)
View Item |