Analisis Pengaruh Supply Chain Management Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Perusahaan di Kota Bogor dan Yogyakarta

Kristian, Yoshua (2019) Analisis Pengaruh Supply Chain Management Terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Perusahaan di Kota Bogor dan Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM210950.pdf

Download (19MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM210951.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM210952.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM210953.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB IV)
EM210954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM210955.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara supply chain management terhadap keunggulan bersaing dan kinerja perusahaan pada beberapa perusahaan manufaktur di Bogor dan Yogyakarta. Variabel Supply Chain Management diukur dari beberapa indikator, yaitu Strategic Supplier Partnership, Customer Relationship, dan Information Sharing. Variabel keunggulan bersaing diukur dari beberapa indikator yaitu, Price, Quality, Delivery Dependability, Product Innovation Product, dan Time to Market. Variabel kinerja perusahaan diukur dari beberapa indikator yaitu, kinerja keuangan dan kinerja operasional. Responden yang dijadikan sampel sebanyak 55 orang yang terdiri dari manajer dan karyawan. Metode analisis yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square 3.0 (PLS) Penelitian ini membuktikan adanya hubungan yang signifikan antara Supply Chain Management terhadap keunggulan bersaing, Supply Chain Management terhadap kinerja perusahaan, dan keunggulan bersaing terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Supply Chain Management, Keunggulan Bersaing, dan Kinerja Perusahaan
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 12 Mar 2019 01:22
Last Modified: 12 Mar 2019 01:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17449

Actions (login required)

View Item View Item