Santoso, Nobertus Ribut and Negoro, Sherly Hindra (2018) Peran Public Relations (PR) Hotel dalam Mengomunikasikan Yogyakarta sebagai Destinasi Wisata. UAJY.
Text
KOM08.12.839.pdf Restricted to Registered users only Download (761kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran praktisi public relations hotel dalam mengomunikasikan Yogyakarta sebagai tujuan wisata. Pertumbuhan jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta tidak dapat dipisahkan dari peran praktisi public relations hotel dalam mengomunikasikan Yogyakarta sebagai tempat yang tepat untuk dikunjungi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada tiga praktisi public relations hotel di Yogyakarta yang memiliki pengalaman di bidang ini minimal satu tahun. Berdasarkan kegiatan yang dilakukan oleh praktisi public relations hotel di Yogyakarta, mereka memainkan peran teknisi komunikasi dengan menggunakan keindahan dan keunikan budaya dan landmark sebagai latar belakang dalam mengomunikasikan hotelnya kepada wisatawan, baik melaui media konvensional maupun media baru dengan tujuan penguatan citra Yogyakarta.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | peran public relations, komunikasi, tujuan wisata, citra |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 14 Mar 2019 05:38 |
Last Modified: | 14 Mar 2019 05:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17584 |
Actions (login required)
View Item |