Peran Public Relations (PR) Hotel dalam Mengomunikasikan Yogyakarta sebagai Destinasi Wisata

Santoso, Nobertus Ribut and Negoro, Sherly Hindra (2018) Peran Public Relations (PR) Hotel dalam Mengomunikasikan Yogyakarta sebagai Destinasi Wisata. UAJY.

[img] Text
KOM08.12.839.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran praktisi public relations hotel dalam mengomunikasikan Yogyakarta sebagai tujuan wisata. Pertumbuhan jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta tidak dapat dipisahkan dari peran praktisi public relations hotel dalam mengomunikasikan Yogyakarta sebagai tempat yang tepat untuk dikunjungi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada tiga praktisi public relations hotel di Yogyakarta yang memiliki pengalaman di bidang ini minimal satu tahun. Berdasarkan kegiatan yang dilakukan oleh praktisi public relations hotel di Yogyakarta, mereka memainkan peran teknisi komunikasi dengan menggunakan keindahan dan keunikan budaya dan landmark sebagai latar belakang dalam mengomunikasikan hotelnya kepada wisatawan, baik melaui media konvensional maupun media baru dengan tujuan penguatan citra Yogyakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: peran public relations, komunikasi, tujuan wisata, citra
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 14 Mar 2019 05:38
Last Modified: 14 Mar 2019 05:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17584

Actions (login required)

View Item View Item