PEMBANGUNAN INTELEGENSI BISNIS UNTUK SUBJEK PENJUALAN PADA TOKO BUKU

YAMINUS, FRANSISKUS (2018) PEMBANGUNAN INTELEGENSI BISNIS UNTUK SUBJEK PENJUALAN PADA TOKO BUKU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TF07096.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan dalam bisnis penjualan buku saat ini semakin ketat dengan banyaknya perusahaan yang terjun dalam bisnis ini. Strategi perusahaan untuk mengambil keputusan dalam meningkatkan jumlah penjualan dan menambah pelanggan masih belum tepat sasaran. Hal ini merupakan masalah yang sering dialami oleh PT Kanisius Yogyakarta. Salah satu cara untuk menangani masalah tersebut adalah dengan memahami tren penjualan untuk mengetahui apa yang dibutuhkan pelanggan. Berdasarkan permasalahan diatas penulis berkeinginan untuk membantu memecahkan masalah pada PT Kanisius Yogyakarta dengan menerapkan Intelegensi Bisnis. Proses pembangunan Intelegensi Bisnis dimulai dengan Proses Extract Transform Load (ETL), membuat cube dan pada akhirnya membuat laporan penjualan. Oleh karena itu laporan menjadi salah satu cara dalam pengambilan keputusan. Peran Intelegensi Bisnis menjadi harapan yang sangat diperlukan untuk membantu proses transaksi bisnis. Diharapkan dapat membantu mengambil keputusan dengan tepat bagi para pimpinan perusahaan yang ada di PT. Kanisius Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Intelegensi Bisnis, Data Warehouse, Extract Transform Load(ETL), Penjualan buku, PT. Kanisius Yogyakarta.
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Mar 2019 03:45
Last Modified: 18 Mar 2019 03:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17630

Actions (login required)

View Item View Item