PENGARUH STRUKTUR AUDIT, LOCUS OF CONTROL, KOMITMEN ORGANISASI, DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP KINERJA APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH

Tambunan, Sundary Mombang (2018) PENGARUH STRUKTUR AUDIT, LOCUS OF CONTROL, KOMITMEN ORGANISASI, DAN KOMPLEKSITAS TUGAS TERHADAP KINERJA APARAT PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21137.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris mengenai pengaruh struktur audit, locus of control, komitmen organisasi, dan kompleksitas tugas terhadap kinerja Aparat Pengawasan Intern Pemerintah. Penelitian ini didasarkan atas adanya kelemahan Sistem Pengendalian Intern (SPI) dan tata kelola pemerintahan yang menyebabkan 30% laporan keuangan pemerintah belum mendapat WTP (http://www.bpkp.go.id/). Penelitian ini menguji penelitian yang dilakukan oleh Budiman (2016) karena adanya ketidakkosistensian hasil penelitian dengan peneliti yang lain. Populasi dari penelitian ini adalah auditor yang bekerja di Inspektorat Provinsi Papua Barat dan Inspektorat Kabupaten Manokwari. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui survey menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda untuk melakukan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur audit dan kompleksitas tugas berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja APIP. Sedangkan locus of control dan komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja APIP. Sebesar 82,8% variabel kinerja APIP dapat dijelaskan oleh variabilitas struktur audit, locus of control, komitmen organisasi, dan kompleksitas tugas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: struktur audit, locus of control, komitmen organisasi, kompleksitas tugas, kinerja APIP
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 03:01
Last Modified: 27 Mar 2019 03:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17766

Actions (login required)

View Item View Item