Sanjaya, Stephen Pratama (2018) PENGARUH NILAI HEDONIK DAN NILAI UTILITARIAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi pembelian konsumen pada produk iPhone). S1 thesis, UAJY.
Text
EM19698.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
dalam persaingan bisnis yang ketat. Oleh sebab itu maka setiap perusahaan harus melakukan berbagai macam cara untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen dapat dibangun dengan meningkatkan kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen pada produk dapat disitimuli melalui peningkatan nilai hedonik dan untilitarian yang terkandung dalam sebuah produk. Penelitian ini dilakukan untuk: 1) Menguji pengaruh nilai hedonik dan nilai utilitarian terhadap kepuasan konsumen 2) Menguji pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Sampel penelitian sebanyak 150 orang mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang telah membeli dan saat ini sedang menggunakan produk smartphone merek iPhone minimal selama enam bulan terakhir. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini adalah, 1) Nilai hedonik dan nilai utilitarian secara signifikan memiliki pengaruh yang positif dalam meningkatkan kepuasan konsumen. 2) Kepuasan konsumen secara signifikan memiliki pengaruh yang positif dalam meningkatkan loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | nilai hedonik, nilai utilitarian, kepuasan, loyalitas. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 03:50 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 03:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17774 |
Actions (login required)
View Item |