PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP SIKAP AUDIENCE, DAN NIAT KONSUMSI, STUDI PADA PRODUCT PLACEMENT GRAB DI REALITY SHOW INDONESIAN IDOL

S., Alexander Zambrud Khatulistiwa (2018) PENGARUH PRODUCT PLACEMENT TERHADAP SIKAP AUDIENCE, DAN NIAT KONSUMSI, STUDI PADA PRODUCT PLACEMENT GRAB DI REALITY SHOW INDONESIAN IDOL. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20487.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel socialization agent terhadap sikap audience dan niat konsumsi. Penelitian ini juga melakukan uji karakteristik demografis (jenis kelamin, usia, pendidikan teakhir, pernah menonton acara Indonesian Idol, mengikuti acara Inonesian Idol, berapa jam rata – rata menonton TV, pernah melihat merek Grab di acara Indonesian Idol, pernah menggunakan jasa Grab, dan layanan jasa Grab apa yang pernah di gunakan). Data yang di gunakan adalah data primer yang di dapatkan dari menyebar kuisioner secra online dengan bantuan aplikasi Google Forms. Alat analisi yang di gunakan adalah analisis karakteristik demografi responden, dan Regresi linear berganda. Hasil dari analisis karakteristik responden menunjukan usia yang paling banyak mengisi kuisioner responden yang ber usia 22 tahun, berjenis kelamin wanita, pendidikan terakhir SMA, 153 responden pernah menonton Indonesian Idol, mayoritas responden menonton pernah menonton Indonesian Idol, mayoritas responden tidak mengikuti acara Indonesian Idol, mayoritas jam rata – rata responden menonton tv < 2 jam, mayoritas responden melihat merek Grab di acara Indonesian Idol, sebanyak 153 responden sudah pernah menggunakan jasa layanan Grab, dan mayoritas responden sring menggunakan layanan jasa Grab mobil. Hasil dari uji regresi berganda menunjukan bahwa secara individu peer communication berpengaruh terhadap sikap audience dan niat konsumsi. Hasil uji regresi berganda online consumer reviwe secara individu mempengaruhi sikap audience dan niat konsumsi. Hasil uji regresi media (watching TV show) secara individu tidak mempengaruhi sikap audience dan nia konsumsi. alanisis uji beda menujukan bahwa tidap ada pengaruh peer communication, online consumer review, media (watching TV show), sikap audienci, dan niat konsumsi terhadap Pendidika terakhir dan rata – rata menonton TV.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: peer communication, online consumer reviwe, media watching TV show, sikap audience, niat konsumsi.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 03:56
Last Modified: 27 Mar 2019 03:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17777

Actions (login required)

View Item View Item