Utami, Kristya Budi (2018) PENGARUH FAKTOR MOTIVASI INTRINSIK, MOTIVASI EKSTRINSIK, PENGARUH PIHAK KETIGA, DAN KETERPAPARAN KARIER TERHADAP PILIHAN KARIER MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text
EM20545.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Pilihan karier sangat penting bagi Mahasiswa karena pilihan karier merupakan awal dari menuju kesuksesan. Seseorang akan lebih teratur dalam merencankan kariernya jika mereka mantap memilih pilihan karier yang sesuai dengan kemampuannya. Pilihan karier dapat diartikan sebagai pedoman seseorang dalam mereka memulai kesuksesan. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi pilihan karier Mahasiswa Manajemen. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui apakah ada hubungan positif antara motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, pihak ketiga dan eksposure karier terhadap pilihan karier. Obyek penelitian ini adalah 136 Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini memberikan bukti: 1) motivasi intrinsik memiliki pengaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap pilihan karier, 2) motivasi ekstrinsik memiliki pengaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap pilihan karier, 3) pengaruh pihak ketiga memiliki pengaruh signifikan dan berhubungan negatif terhadap pilihan karier, 4) keterpaparan karier memiliki pengaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap pilihan karier
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi intrinsik, motivasi ekstrinsik, pengaruh pihak ketiga, keterpaparan karier, pilihan karier. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 03:58 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 03:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17778 |
Actions (login required)
View Item |