PENILAIAN PADA NIAT PEMBELIAN, CITRA MEREK, PUBLISITAS MEREK DAN SPORT SPONSORSHIP (Studi pada GO-JEK sebagai Sport Sponsorship Liga 1 Indonesia)

Wijaya, Fandi (2018) PENILAIAN PADA NIAT PEMBELIAN, CITRA MEREK, PUBLISITAS MEREK DAN SPORT SPONSORSHIP (Studi pada GO-JEK sebagai Sport Sponsorship Liga 1 Indonesia). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20570.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Perusahaan harus melakukan berbagai macam cara untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat luas. Salah satu cara yang banyak dilakukan adalah menjadi sponsorship. Kesediaan sebuah perusahaan untuk menjadi sponsorship dipengaruhi oleh banyak faktor seperti niat pembelian, citra merek dan publisitas merek. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh niat pembelian, citra merek, dan publisitas merek terhadap kesediaan PT GO-JEK Indonesia untuk sport sponsorship Liga 1 Indonesia. Penelitian ini dilakukan pada 200 orang masyarakat yang melihat Liga 1 Indonesia dengan sponsor PT GO-JEK Indonesia secara langsung di lapangan maupun tidak langsung (melihat di televisi atau internet). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) Penilaian responden pada variabel niat pembelian termasuk dalam kategori yang tinggi. 2) Penilaian responden pada variabel citra merek termasuk dalam kategori yang baik. 3) Penilaian responden pada variabel publisitas merek termasuk dalam kategori yang baik. 4) Penilaian responden pada variabel sport sponsorship termasuk dalam kategori yang tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Niat pembelian, citra merek, publisitas merek, sport sponsorship.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:01
Last Modified: 27 Mar 2019 04:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17779

Actions (login required)

View Item View Item