PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT PEMBELIAN PADA BURGER KING

Christianto, Ricky (2018) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP SIKAP MEREK DAN NIAT PEMBELIAN PADA BURGER KING. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20909.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (ewom) terhadap sikap merek dan niat pembelian. Obyek penelitian yang digunakan yaitu Burger King, dengan menggunakan sampel konsumen Burger King yang pernah membeli produk Burger King minimal 3 bulan lalu, memiliki media sosial Instagram dan pernah mendapatkan informasi mengenai atau dari Burger King. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan didapatkan sejumlah 202 kuesioner yang valid. Data dianalisis menggunakan model regresi dan mediasi dengan menggunakan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa elektronik word of mouth berpengaruh terhadap sikap merek, elektronik word of mouth berpengaruh terhadap niat pembelian, sikap merek berpengaruh terhadap niat pembelian, dan sikap merek terbukti memediasi secara sempurna pengaruh elektronik word of mouth terhadap niat pembelian. Kumpulan data yang digunakan tidak representatif diseluruh industri atau disemua aplikasi media sosial. Penelitian ini memberikan wawasan yang berguna dan berharga mengenai hubungan antara e-WOM, sikap merek dan niat pembelian konsumen. Studi ini dapat direplikasi untuk produk ataupun layanan lainnya untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, sikap merek, niat pembelian, instagram xiii
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:13
Last Modified: 27 Mar 2019 04:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17785

Actions (login required)

View Item View Item