Sari, Desi Permata (2018) SELEBRITI ENDORSER OLEH GRUP KPOP SEVENTEEN PADA NIAT BELI PRODUK THE SAEM. S1 thesis, UAJY.
Text
EM21063.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser yang terdiri dari daya tarik, kepercayaan, keahlian, dan kesesuaian terhadap niat beli. Data yang digunakan yaitu data primer, yang berasal dari jawaban responden terhadap kuesioner yang telah disebarkan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Selanjutnya analisis deskriptif digunakan untuk menganalisis hubungan antar variabel. Berdasarkan hasil uji regresi, ditemukan bahwa variabel Celebrity endorser secara bersama mempengaruhi variabel niat beli namun secara parsial kepercayaan dan kesesuaian dalam celebrity endorser mempengaruhi secara signifikan pada variabel niat beli, sedangkan untuk variabel daya tarik dan keahlian tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli. Hasil dari uji beda berdasarkan fandom, ditemukan bahwa konsumen yang berasal dari fandom Carat niat beli yang lebih tinggi dibandingkan non carat. Sementara berdasarkan pendapatan, tidak ditemukan adanya perbedaan yang signifikan dalam niat beli. Terdapat perbedaan pula pada responden yang sudah pernah membeli ataupun belum membeli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, niat beli, fandom. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 27 Mar 2019 04:24 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 04:24 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17789 |
Actions (login required)
View Item |