FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING BCA (BCA MOBILE)

Alviana, Agata Mega (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING BCA (BCA MOBILE). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21142.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi mobile banking Bank Central Asia atau BCA (BCA Mobile). Faktor-faktor yang diteliti adalah persepsi kemudahan menggunakan aplikasi mobile banking (perceived ease of use), pengaruh sosial, perceived self efficacy, keamanan, persepsi biaya keuangan, dan kepercayaan. Responden dalam penelitian ini berjumlah 160 orang yang merupakan pengguna aplikasi mobile banking BCA. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dalam menggunakan aplikasi, pengaruh sosial, dan keamanan mempengaruhi menggunakan aplikasi mobile banking BCA secara positif dan signifikan. Persepsi biaya keuangan mempengaruhi menggunakan aplikasi mobile banking BCA secara negatif dan signifikan. Sedangkan variabel perceived self efficacy dan kepercayaan tidak mempengaruhi penggunaan aplikasi mobile banking BCA.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Pengaruh Sosial, Perceived Self Efficacy, Keamanan, Persepsi Biaya Keuangan, Kepercayaan, Penggunaan, Mobile Banking, BCA
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Mar 2019 01:36
Last Modified: 28 Mar 2019 01:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17803

Actions (login required)

View Item View Item