PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER DAN NONSELEBRITI ENDORSER DI INSTAGRAM PADA NIAT BELI KONSUMEN

Dewi, Eleonora Kartika (2018) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER DAN NONSELEBRITI ENDORSER DI INSTAGRAM PADA NIAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20956.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik (attractiveness), kejujuran (trustworthiness), keahlian (expertise), kecocokan endorser dengan produk yang diiklankan (suitability) selebriti endorser dan non selebriti endorser di Instagram pada niat beli konsumen, dan uji beda selebriti endorser dan non selebriti endorser di Instagram terhadap variabel daya tarik (attractiveness), kejujuran (trustworthiness), keahlian (expertise), kecocokan endorser dengan produk yang diiklankan (suitability) selebriti endorser dan non selebriti endorser niat beli konsumen. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dan alat analisis yang digunakan untuk mengukur uji beda adalah ANOVA. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersamaan, variabel daya tarik (attractiveness), kejujuran (trustworthiness), keahlian (expertise), kecocokan endorser dengan produk yang diiklankan (suitability) berpengaruh pada niat beli konsumen. Hasil uji beda menunjukkan bahwa ada perbedaan antara selebriti endorser dan non selebriti endorser terhadap variabel daya tarik (attractiveness), kecocokan endorser dengan produk yang diiklankan (suitability), dan niat beli konsumen. Namun tidak ada perbedaan antara selebriti endorser dan non selebriti endorser untuk variabel kejujuran (trustworthiness), dan keahlian (expertise). Selain itu selebriti endorser dianggap lebih kredibel dibandingkan non selebriti endorser.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kredibilitas, selebriti endorser, non selebriti endorser, suitability, regresi linear berganda, ANOVA
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Mar 2019 01:54
Last Modified: 28 Mar 2019 01:54
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17806

Actions (login required)

View Item View Item