ANALISIS PENGARUH PENYERTAAN MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN AKTIVA, EFISIENSI DAN KINERJA KEUANGAN PADA BADAN USAHA MILIK DESA DI PROVINSI DIY

Natalia, Astrid (2018) ANALISIS PENGARUH PENYERTAAN MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN AKTIVA, EFISIENSI DAN KINERJA KEUANGAN PADA BADAN USAHA MILIK DESA DI PROVINSI DIY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20965.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali penelitian Kelbulan (2015) dengan objek penelitian yang berbeda yaitu Badan Usaha Milik Desa di Provinsi DIY. Penelitian ini terdiri atas 4 variabel, 1 variabel independen dan 3 variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah penyertaan modal. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah pertumbuhan aktiva, efisiensi dan kinerja keuangan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data arsip, yaitu berupa laporan laba rugi dan neraca tahun 2015-2017. Data penelitian diperoleh dari masing-masing Badan Usaha Milik Desa yang berada di Provinsi DIY yang memenuhi kriteria sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Variabel penyertaan modal diuji sebanyak tiga kali dengan masing-masing variabel dependen dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama penyertaan modal berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan aktiva BUMDes di Provinsi DIY. Pengujian kedua menunjukkan bahwa penyertaan modal tidak berpengaruh terhadap efisiensi BUMDes di Provinsi DIY. Pengujian ketiga menunjukkan bahwa penyertaan modal tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan BUMDes.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BUMDes, Pertumbuhan Aktiva, Efisiensi, Kinerja Keuangan, Provinsi DIY
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Apr 2019 03:27
Last Modified: 01 Apr 2019 03:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17890

Actions (login required)

View Item View Item