PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT DAN ASPEK-ASPEKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016)

Sari, Dewi Purnama (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT DAN ASPEK-ASPEKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21238.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mendapatkan bukti secara empiris mengenai pengaruh pengungkapan sustainability report dan aspekaspeknya terhadap Nilai Perusahaan. Dalam penelitian ini diperoleh 40 sampel dari 13 perusahaan perbankan yang menerbitkan sustainability report dan mengggunakan pedoman GRI-G4 pada tahun 2013-2016. Analisis regresi berganda merupakan model analisis yang digunakan untuk menguji pengungkapan sustainability report dan aspek-aspeknya terhadap nilai perusahaan dengan variabel kontrol ukuran perusahaan (size). Berdasarkan hasil pengujian statistik, pengungkapan sustainability report dan pengungkapan kinerja ekonomi berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan pengungkapan kinerja lingkungan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan pengungkapan kinerja sosial berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sustainability Report, kinerja ekonomi, kinerja lingkungan, kinerja sosial, Nilai Perusahaan.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Apr 2019 03:32
Last Modified: 01 Apr 2019 03:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17893

Actions (login required)

View Item View Item