PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2017

Viranti, . (2018) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2015-2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21607.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Financial distress adalah kondisi dimana perusahaan mengalami kesulitan keuangan dan terancam bangkrut. Financial distress umumnya terjadi karena serangkaian kesalahan, pengambilan keputusan yang tidak tepat dan kelemahankelemahan yang saling berhubungan yang dapat menyumbang secara langsung maupun tidak langsung kepada manajemen (Fachruddin, 2008). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap financial distress, pengaruh leverage terhadap financial distress, dan pengaruh ukuran perusahaan terhadap financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015- 2017. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif terhadap financial distress, leverage tidak berpengaruh terhadap financial distress, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: financial distress, profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Apr 2019 03:50
Last Modified: 01 Apr 2019 03:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17903

Actions (login required)

View Item View Item