PENGARUH HARGA, KEAKRABAN MEREK, CITRA TOKO TERHADAP NIAT BELI DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MEREK TOKO INDOMARET

Tambing, Michael Ivandianto (2018) PENGARUH HARGA, KEAKRABAN MEREK, CITRA TOKO TERHADAP NIAT BELI DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MEREK TOKO INDOMARET. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Michael Ivandianto Tambing)
EM20525.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Persaingan bisnis menuntut setiap ritel untuk dapat meningkatkan diferensiasi produk pada setiap produk yang akan dijual. Strategi ini dilakukan ritel agar para pelanggan tertarik dan semakin loyal pada produk merek toko yang dikeluarkan oleh ritel. Keuntungan konsumen yang diperoleh dari produk merek toko adalah harga yang ditawarkan lebih murah sehingga akan meningkatkan alternatif pada pilihan produk. Beberapa contoh ritel yang berada di Indonesia dengan menggunakan produk merek tokonya adalah Carrefour, Lottemart, Super Indo, Indomaret, Hypermart, Hero, Giant, Alfamart. Pada penelitian ini, penulis akan menggunakan toko Indomaret sebagai objek penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh, harga (price), keakraban (familiarity), dan citra toko (store image) terhadap niat beli dan loyalitas pada produk merek toko indomaret. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 250 sampel. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa harga (price), keakraban (familiarity), dan citra toko (store image) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli dan loyalitas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga, Keakraban Merek, Citra Toko, Niat Beli, Loyalitas
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 02 Apr 2019 02:29
Last Modified: 02 Apr 2019 02:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17950

Actions (login required)

View Item View Item