PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar dalam BEI Periode 2013-2017)

Riman, Irene (2018) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar dalam BEI Periode 2013-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21066.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kepemilikan asing terhadap nilai perusahaan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diproksikan dengan Price To Book Value (PBV). Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kepemilikan asing. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate yang menerbitkan laporan keuangan atau laporan tahunan tahun 2013-2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan, terdapat 265 sampel perusahaan properti dan real estate yang digunakan dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan kepemilikan asing berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan asing, nilai perusahaan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Apr 2019 03:41
Last Modified: 02 Apr 2019 03:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17964

Actions (login required)

View Item View Item