PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN UNTUK FITUR PENGELOLAAN KENAIKAN JABATAN AKADEMIK DOSEN (STUDI KASUS : SIMKA UAJY)

Putri, Gabriella Arinindita Atmanta (2018) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN UNTUK FITUR PENGELOLAAN KENAIKAN JABATAN AKADEMIK DOSEN (STUDI KASUS : SIMKA UAJY). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TF07287.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pegawai merupakan sumber daya manusia yang sangat penting di perusahaan. Pegawai dibutuhkan untuk menjalankan fungsi dan tujuan perusahaan. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi untuk mengelola data pegawai. Sistem informasi diperlukan perusahaan uintuk membantu dalam mengelola data dan mengambil keputusan. Sistem informasi juga membantu perusahaan dalam mengetahui profil dari pegawai dan membuat laporan. Universitas Atma Jaya Yogyakarta sudah memiliki Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang bisa disingkat menjadi SIMKA. SIMKA merupakan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menunjang proses administrasi kepegawaian di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan SIMKA UAJY dengan penambahan fitur untuk kenaikan jabatan akademik dosen. Sistem ini dibangun berbasis website menggunakan bahasa pemrograman C# dengan framework ASP.NET dan menggunakan SQL Server 2008 R2 sebagai Management Data Base. Fitur kenaikan jabatan akan membantu untuk menilai khususnya dibidang penelitian. Pengembangan sistem informasi ini akan membantu asesor untuk menilai dan mereview dokumen yang dikumpulkan oleh dosen khususnya dibidang penelitian sehingga mempersingkat proses kenaikan jabatan akademik dosen. Dengan diperpendeknya waktu proses kenaikan jabatan akademik dosen maka indikator kinerja jumlah Lektor Kepala dan Guru Besar yang sudah ada di Rencana Induk Pengembangan Universitas Atma Jaya Yogyakarta tahun 2012-2037 dapat terpenuhi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pegawai, Dosen, Jabatan Akademik
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Apr 2019 06:14
Last Modified: 02 Apr 2019 06:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17982

Actions (login required)

View Item View Item