LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR “EXPECTANT CARE YOGYAKARTA” PUSAT PENAMPUNGAN IBU HAMIL DAN PANTI ASUHAN ANAK DI YOGYAKARTA

SIBUALAMU, M. ALRISKANDI (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR “EXPECTANT CARE YOGYAKARTA” PUSAT PENAMPUNGAN IBU HAMIL DAN PANTI ASUHAN ANAK DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA14091.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Expectant Care merupakan perpaduan fasilitas antara Pusat Penampungan Ibu hamil dan Panti Asuhan Anak yang bertujuan sebagai wadah bagi yang memerlukan baik itu untuk ibu hamil, perempuan yang mengalami kekerasan seksual ataupun bagi perempuan atau anak yang memerlukan perlindungan. Diketahui bahwa di Indonesia masih tingginya angka aborsi umumnya dilakukan oleh remaja perempuan hingga wanita yang belum menikah yang melihat sebuah kehamilan merupakan suatu kecelakaan atau musibah yang tidak diinginkan, sehingga kejadian ini dikatakan sebagai masalah sensitif dan rahasia. Demi mewujudkan fasilitas tersebut maka diperlukannya sebuah lingkungan yang dapat menyembuhkan, memenuhi kebutuhan dan menciptakan rasa aman bagi pengguna faktr-faktor tersebut dapat diwujudkan dengan penekanan penataan ruang dengan pendekatan Healing Enviroument, maka berbagai analisis dilakukan sesuai permasalahan sehingga dapat memperoleh pencapaian dan solusi permasalahan agar dapat mewujudkan Expectant Care Pusat Penampungan Ibu hamil dan Panti Asuhan Anak di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pusat Penampungan, Panti Asuhan, aborsi, Healing Enviroument.
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Apr 2019 06:49
Last Modified: 02 Apr 2019 06:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17992

Actions (login required)

View Item View Item