Nugroho, Alexander Agung (2018) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER NABILA SYAKIEB TERHADAP BRAND AWARENESS FOLLOWER AKUN INSTAGRAM ELS BEAUTY YOGYKARTA. S1 thesis, UAJY.
Text
KOM05261.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Endorsement merupakan salah satu jenis pemasaran yang dilakukan dalam upaya dalam meningkatkan brand awareness. Dalam pemilihan seorang endorsement dapat dipilih 2 tipe endorser dimana terdiri dari orang biasa dan selebriti untuk melakukan kegiatan marketing. Selain itu, dalam menentukan seorang endorser perlu diperhatikan 3 indikator penting dalam menilai kualitas yang dimiliki oleh seorang endorser seperti attractiveness, trustworthiness, dan expertise. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survai dan menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data utama. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa yang aktif menggunakan Instagram dan follow akun Instagram Els beauty. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh kredibilitas celebrity endorser Nabila Syakieb terhadap brand awareness followers akun instagram els beauty Yogyakarta. ditengah maraknya pertumbuhan beauty care yang ada di Yogyakarta, Els beauty memanfaatkan endorsement sebagai bagaian dalam pemasarannya. Pengaruh kualitas endorser terhadap brand awareness menghasilkan nilai yang positif. Pada akhirnya, kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah endorser masih memiliki pengaruh dalam meningkatkan brand awareness khalayak.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Endorser, Brand awareness, Celebrity endorser |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 01:36 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 01:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18001 |
Actions (login required)
View Item |