PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER NABILA SYAKIEB TERHADAP BRAND AWARENESS FOLLOWER AKUN INSTAGRAM ELS BEAUTY YOGYKARTA

Nugroho, Alexander Agung (2018) PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER NABILA SYAKIEB TERHADAP BRAND AWARENESS FOLLOWER AKUN INSTAGRAM ELS BEAUTY YOGYKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05261.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Endorsement merupakan salah satu jenis pemasaran yang dilakukan dalam upaya dalam meningkatkan brand awareness. Dalam pemilihan seorang endorsement dapat dipilih 2 tipe endorser dimana terdiri dari orang biasa dan selebriti untuk melakukan kegiatan marketing. Selain itu, dalam menentukan seorang endorser perlu diperhatikan 3 indikator penting dalam menilai kualitas yang dimiliki oleh seorang endorser seperti attractiveness, trustworthiness, dan expertise. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survai dan menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data utama. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa yang aktif menggunakan Instagram dan follow akun Instagram Els beauty. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat pengaruh kredibilitas celebrity endorser Nabila Syakieb terhadap brand awareness followers akun instagram els beauty Yogyakarta. ditengah maraknya pertumbuhan beauty care yang ada di Yogyakarta, Els beauty memanfaatkan endorsement sebagai bagaian dalam pemasarannya. Pengaruh kualitas endorser terhadap brand awareness menghasilkan nilai yang positif. Pada akhirnya, kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah endorser masih memiliki pengaruh dalam meningkatkan brand awareness khalayak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Endorser, Brand awareness, Celebrity endorser
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 01:36
Last Modified: 04 Apr 2019 01:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18001

Actions (login required)

View Item View Item