TRIATMOJO, BONAVENTURA (2018) BRAND IMAGE CAFÉ BRICK YANG TERBENTUK PADA KONSUMEN MELALUI INTERIOR STORE. S1 thesis, UAJY.
Text
KOM05702.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Café Brick memiliki identitas yang direpresentasikan dalam interiornya. Suasana vintage british yang diterapkan sangat terlihat jelas melalui general interior. Suasana atau nuansa yang dirasakan oleh konsumen ketika berkunjung ke sebuah kafe sangat dipengaruhi oleh interior kafe tersebut. Suasana tersebut memberikan pengalaman yang nantinya dapat menjadi pertimbangan terbentuknya citra dibenak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses terbentuknya brand image dari Café Brick dibentak konsumen melalui interior store-nya. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan konsep model komunikasi SMCR oleh Berlo dan pendekatan kualitatif. Metodelogi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan subjek penelitiannya adalah responden yang sudah pernah mengunjungi Café Brick sebelumnya dan yang baru pertama kali. Sesuai dengan hasil penelitian ditemukan bahwa proses terbentuknya citra Café Brick melalui interior store berwawal dari ketika konsumen memperhatikan element interior store dan mendapat pengalaman inderawi berupa indra penglihat, pendengar, pencium, pengalaman perasaan, berpikir, bertindak, dan berhubungan. Pengalaman yang didapat dari interior Café Brick membangun citra Café Brick sebagai suatu kafé yang unik, klasik dengan konsep Eropa. Proses pembentukan didasari atas bagaimana elemen interior mampu memberikan pengalaman yang mengarahkan pengunjung pada sebuah perhatian, kesan, dan keyakinan sesuai yang diinginkan merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | terbentuknya, brand image, element interior store, Café Brick. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 02:01 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 02:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18010 |
Actions (login required)
View Item |