Tanadi, Alan (2018) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi perilaku pembelian konsumen di Jogja Scrummy). S1 thesis, UAJY.
Text
EM20355.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Perusahaan harus mampu meningkatkan loyalitas konsumen pada merek perusahaan. Peningkatan loyalitas konsumen pada merek perusahaan dapat dilakukan dengan menciptakan kepuasan yang lebih tinggi melalui pengalaman unik yang didapat saat mengkonsumsi produk atau jasa perusahaan.. Penelitian ini dilakukan untuk menguji peranan kepuasan konsumen dalam memediasi pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas konsumen. Obyek penelitian ini adalah konsumen yang telah mengkonsumsi dan melakukan pembelian ulang produk makanan dengan merek dagang Jogja Scrummy minimal 1 kali dalam 6 bulan terakhir. Jumlah sampel penelitian sebanyak 200 orang responden. Metode analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini adalah: 1) Experiential marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Experiential marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 3) Kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 4) Kepuasan konsumen memediasi sebagian pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiential marketing, kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Apr 2019 05:27 |
Last Modified: | 04 Apr 2019 05:27 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18038 |
Actions (login required)
View Item |