PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN TURNOVER INTENTION SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DEALER MOTOR HONDA PANCA MOTOR SINGKAWANG

Jan, Ka (2018) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN TURNOVER INTENTION SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR DEALER MOTOR HONDA PANCA MOTOR SINGKAWANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20359.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasional dengan turnover intention sebagai variabel mediator. Perusahaan yang dipilih peneliti yaitu Dealer Motor Honda Panca Motor Singkawang. Objek penelitian yang dipilih yaitu karyawan aktif yang bekerja di Dealer Motor Honda Panca Motor Singkawang. Penelitian ini menggunakan metode survei dan menggunakan alat analisis regresi dengan variabel mediasi. Sebelum dilakukan uji regresi, data terlebih dahulu diuji menggunakan uji asumsi klasik. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 41 karyawan aktif yang bekerja di Dealer Motor Honda Panca Motor Singkawang. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan kepuasan kerja karyawan terhadap komitmen organisasi, ada pengaruh signifikan kepuasan kerja karyawan terhadap turnover intention, ada pengaruh signifikan turnover intention terhadap komitmen organisasional, dan turnover intention menjadi variabel mediator pada pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen organisasional di Dealer Motor Honda Panca Motor Singkawang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, komitmen organisasional, turnover intention.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 05:31
Last Modified: 04 Apr 2019 05:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18039

Actions (login required)

View Item View Item