PENGARUH PENGETAHUAN DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PRODUK HIJAU

Chandra, Willi (2018) PENGARUH PENGETAHUAN DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN PADA NIAT PEMBELIAN PRODUK HIJAU YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PRODUK HIJAU. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21638.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Pengetahuan Lingkungan dan Kepedulian Lingkungan terhadap Niat membeli produk hijau yang dimediasi oleh sikap pada produk Lampu LED Philips. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline. Objek pada penelitian ini adalah lampu LED merk Philips.Dari kuesioner yang disebar, telah masuk 155 jawaban responden dan dinyatakan valid. Sampel yang digunakan mahasiswa, karyawan , ibu rumahtangga, wiraswasta dan lain-lain yang berusia 17-60 tahun di beberapa titik di Yogyakarta Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan alat analisis regresi linier melalui aplikasi SPSS 17. Hasil dari penelitian ini bahwa pengetahuan dan kepedulian lingkungan berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian produk hijau, selain itu, sikap terhadap produk hijau berperan sebagai mediasi dalam pengaruh pengetahuan dan kepedulian lingkungan pada niat pembelian produk hijau pada lampu LED Philips.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: produk hijau, Sikap , pengetahuan lingkungan, kepedulian lingkungan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 05:30
Last Modified: 04 Apr 2019 05:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18040

Actions (login required)

View Item View Item