PENGARUH DIMENSI TUNTUTAN PEKERJAAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK KELUAR PADA KARYAWAN DI PT. ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA

Turnip, Olyphia Yuni Arta (2018) PENGARUH DIMENSI TUNTUTAN PEKERJAAN TERHADAP KEINGINAN UNTUK KELUAR PADA KARYAWAN DI PT. ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21561.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tuntutan pekerjaan terhadap keinginan untuk keluar pada karyawan PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan marketing yang bekerja di PT. Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner terdiri dari 14 item pertanyaan yang diisi oleh karyawan yang sesuai dengan kriteria tersebut. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa dari dua dimensi tuntutan pekerjaan, yaitu work overload dan emotional demands keduanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan karyawan untuk keluar dari perusahaan. Berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa nilai mean variabel tuntutan pekerjaan termasuk dalam kategori tinggi, dan variabel keinginan karyawan untuk keluar dari perusahaan memiliki nilai mean yang dipersepsikan tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tuntutan pekerjaan, work overload, emotional demands, keinginan karyawan untuk keluar.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 06:04
Last Modified: 04 Apr 2019 06:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18051

Actions (login required)

View Item View Item