EVALUASI EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PERSEDIAAN OBAT-OBATAN PADA RUMAH SAKIT JIWA GRHASIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Mahardika, Stella Ivana (2018) EVALUASI EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PERSEDIAAN OBAT-OBATAN PADA RUMAH SAKIT JIWA GRHASIA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20083.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas pengendalian internal persediaan obat-obatan yang ada di RS Jiwa Grhasia DIY. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh melalui kegiatan wawancara, inspeksi, dan observasi. Pengujian yang digunakan adalah uji komponen pengendalian internal dan uji kepatuhan pengendalian internal atas persediaan obat-obatan. Uji komponen pengendalian internal digunakan untuk mengetahui apakah pengendalian internal terhadap persediaan obat-obatan pada RS Jiwa Grhasia DIY telah memadai. Uji kepatuhan pengendalian internal digunakan untuk mengetahui apakah pengendalian internal atas persediaan obat-obatan pada RS Jiwa Grhasia DIY telah dipatuhi. Uji kepatuhan dilaksanakan dengan pengujian pengendalian. Pengujian pengendalian dilaksanakan dengan inspeksi dokumen-dokumen yang terkait dengan persediaan obat-obatan. Inspeksi dokumen dilakukan dengan metode attribute sampling menggunakan model stop-or-go attribute sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian internal terhadap persediaan obat-obatan pada RS Jiwa Grhasia DIY tidak efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pengendalian Internal, Persediaan Obat-Obatan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Apr 2019 03:01
Last Modified: 05 Apr 2019 03:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18080

Actions (login required)

View Item View Item