PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN DISPLAY (Perbandingan Efektivitas Iklan Display Otomotif Toyota New Yaris dan Honda All New Jazz di SKH Kompas berdasarkan EPIC Model pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Bramono, Antonius Beppo (2011) PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN DISPLAY (Perbandingan Efektivitas Iklan Display Otomotif Toyota New Yaris dan Honda All New Jazz di SKH Kompas berdasarkan EPIC Model pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02064.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02064.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02064.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img]
Preview
Text (Bab III)
3KOM02064.pdf

Download (624kB) | Preview

Abstract

Media massa adalah media yang mampu mengantarkan pesan kepada khalayak dalam jumlah besar secara cepat dan efisien, dan media cetak (koran) adalah salah satu bagian dari media massa. Iklan cetak display di media cetak memiliki karakteristik dan keunggulankeunggulan tertentu sebagai sebuah media penyampaian pesan dan penanaman nilai. Efektivitas Iklan adalah kemampuan suatu iklan untuk menciptakan sikap yang mendukung terhadap suatu produk, dimana pesan suatu iklan dapat terpatri secara mendalam dalam benak konsumen, dan konsumen mencermatinya dengan sudut pandang yang benar. Efektivitas iklan dapat diukur berdasarkan dampak komunikasi dari suatu iklan, yang pada akhirnya akan mempengaruhi aspek kognitif, emosi, dan konatif konsumen dalam memilih produk. Penelitian Pengukuran Efektivitas Iklan Display ini bertujuan untuk meneliti dan membandingkan efektivitas iklan display otomotif Toyota New Yaris dan Honda All New Jazz di SKH Kompas berdasarkan EPIC Model pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta Obyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang diperlihatkan kedua iklan display otomotif tersebut. Jumlah responden yang terlibat adalah 92. Teknik sampling yang digunakan adalah convinience sampling dengan metode survey. Efektivitas kedua iklan tersebut dapat dilihat berdasarkan 4 dimensi yakni dimensi empati, persuasi, dampak dan komunikasi. Berdasarkan dimensi EPIC tersebut, dapat diketahui bahwa iklan display otomotif Toyota New Yaris cukup efektif untuk mempengaruhi konsumen dibandingkan dengan iklan display otomotif Honda All New Jazz

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Model EPIC, Komunikasi
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 May 2013 10:53
Last Modified: 28 May 2013 10:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1809

Actions (login required)

View Item View Item