Bramono, Antonius Beppo (2011) PENGUKURAN EFEKTIVITAS IKLAN DISPLAY (Perbandingan Efektivitas Iklan Display Otomotif Toyota New Yaris dan Honda All New Jazz di SKH Kompas berdasarkan EPIC Model pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02064.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02064.pdf Download (485kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2KOM02064.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
||
|
Text (Bab III)
3KOM02064.pdf Download (624kB) | Preview |
Abstract
Media massa adalah media yang mampu mengantarkan pesan kepada khalayak dalam jumlah besar secara cepat dan efisien, dan media cetak (koran) adalah salah satu bagian dari media massa. Iklan cetak display di media cetak memiliki karakteristik dan keunggulankeunggulan tertentu sebagai sebuah media penyampaian pesan dan penanaman nilai. Efektivitas Iklan adalah kemampuan suatu iklan untuk menciptakan sikap yang mendukung terhadap suatu produk, dimana pesan suatu iklan dapat terpatri secara mendalam dalam benak konsumen, dan konsumen mencermatinya dengan sudut pandang yang benar. Efektivitas iklan dapat diukur berdasarkan dampak komunikasi dari suatu iklan, yang pada akhirnya akan mempengaruhi aspek kognitif, emosi, dan konatif konsumen dalam memilih produk. Penelitian Pengukuran Efektivitas Iklan Display ini bertujuan untuk meneliti dan membandingkan efektivitas iklan display otomotif Toyota New Yaris dan Honda All New Jazz di SKH Kompas berdasarkan EPIC Model pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta Obyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang diperlihatkan kedua iklan display otomotif tersebut. Jumlah responden yang terlibat adalah 92. Teknik sampling yang digunakan adalah convinience sampling dengan metode survey. Efektivitas kedua iklan tersebut dapat dilihat berdasarkan 4 dimensi yakni dimensi empati, persuasi, dampak dan komunikasi. Berdasarkan dimensi EPIC tersebut, dapat diketahui bahwa iklan display otomotif Toyota New Yaris cukup efektif untuk mempengaruhi konsumen dibandingkan dengan iklan display otomotif Honda All New Jazz
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Iklan, Model EPIC, Komunikasi |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 28 May 2013 10:53 |
Last Modified: | 28 May 2013 10:53 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1809 |
Actions (login required)
View Item |