ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT PEMAHAMAN PEMILIK USAHA KOS TENTANG PAJAK KOS DI KECAMATAN DEPOK, KECAMATAN NGAGLIK DAN KECAMATAN MLATI

SITIO, ENGKI EFRADA (2018) ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT PEMAHAMAN PEMILIK USAHA KOS TENTANG PAJAK KOS DI KECAMATAN DEPOK, KECAMATAN NGAGLIK DAN KECAMATAN MLATI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ENGKI EFRADA SITIO)
EA20028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar perbandingan tingkat pemahaman pemilik usaha kos tentang pajak kos di Kecamatan Mlati, Kecamatan Depok dan Kecamatan Ngaglik. Data yang digunakan merupakan data primer. Data yang diperoleh langsung dari pemilik usaha kos di kecamatan Depok , Kecamatan Ngaglik dan Kecamatan Mlati. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur pemahaman pemilik usaha kos tentang pajak kos adalah dengan menggunakan skala dikotomi.Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis Anova Test. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis dapat disimpulkan bahwa pemilik usaha kos di Kecamatan Mlati yang memiliki pemahaman tertinggi yang kedua kecamatan Ngaglik dan ketiga Kecamatan Depok. Hal ini dapat dilihat dari mean (rata-rata) Kecamatan Mlati sebesar (66,33), Kecamatan Ngaglik (59,33), dan Kecamatan Depok (42,67). Dalam prakteknya walaupun para pemilik usaha kos sudah paham , tetapi mereka masih belum melaksanakan sepenuhnya kewajiban pajak mereka. Berdasarkan wawancara dan kuisioner, penulis memperoleh informasi bahwa hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran para pemilik usaha kos akan pentingnya pajak kos untuk pembangunan daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pemahaman, Pemilik Usaha Kos, Pajak Kos
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 09 Apr 2019 02:27
Last Modified: 09 Apr 2019 02:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18170

Actions (login required)

View Item View Item