PENGARUH SIFAT MACHIAVELLIAN, TIPE KEPRIBADIAN, TURNOVER INTENTION DAN JOB STRESS TERHADAP DYSFUNCTIONAL AUDIT BEHAVIOR

Purnomo, Vania Benedicta (2019) PENGARUH SIFAT MACHIAVELLIAN, TIPE KEPRIBADIAN, TURNOVER INTENTION DAN JOB STRESS TERHADAP DYSFUNCTIONAL AUDIT BEHAVIOR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21531.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sifat Machiavellian, tipe kepribadian, turnover intention, dan job stress terhadap dysfunctional audit behavior. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris dengan melakukan analisis pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan JABODETABEK. Data yang digunakan merupakan data primer. Data tersebut diperoleh melalui teknik pengumpulan data survei dalam bentuk kuesioner yang telah disusun. Dari 117 kuesioner yang disebarkan, kuesioner yang kembali sebanyak 102 kuesioner dan yang dapat diolah sebanyak 96 kuesioner. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan bantuan komputer program SPSS 15.0 for Windows yang terdiri dari lima bagian, bagian pertama adalah pengujian instrumen, yaitu uji validitas dan reliabilitas. Bagian kedua adalah uji normalitas. Bagian ketiga adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Bagian keempat adalah statistik deskriptif. Bagian kelima adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sifat Machiavellian berpengaruh positif terhadap dysfunctional audit behavior, tipe kepribadian A berpengaruh positif terhadap dysfunctional audit behavior, turnover intention berpengaruh positif terhadap dysfunctional audit behavior, dan job stress berpengaruh positif terhadap dysfunctional audit behavior.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sifat Machiavellian, Tipe Kepribadian, Turnover intention, Job stress, Dysfunctional audit behavior
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 02:48
Last Modified: 10 Apr 2019 02:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18198

Actions (login required)

View Item View Item