PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar dalam BEI Periode 2013-2017)

Turnip, Cindy Agustina (2019) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar dalam BEI Periode 2013-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21620.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik perusahaan dengan menggunakan ukuran perusahaan, profitabilitas dan ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diukur dengan menggunakan 91 item GRI 4. Variabel independen dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, profitabilitas dan ukuran dewan komisaris. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang menerbitkan lap oran keuangan atau laporan tahunan tahun 2013-2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan, terdapat65 sampel perusahaan pertambangan yang digunakan dalam penelitian ini. ini. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan ukuran dewan komisaris berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR, sedangkan profitabilitas tidak berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, profitabilitas, ukuran dewan komisaris, pengungkapan CSR
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 02:51
Last Modified: 10 Apr 2019 02:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18200

Actions (login required)

View Item View Item