USULAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP BOLOWERENGCLOTH BERDASARKAN RISET PEMASARAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

ARIYAN, VALENTINUS FEBRI (2019) USULAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP BOLOWERENGCLOTH BERDASARKAN RISET PEMASARAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TI06858.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Bolowerengcloth adalah UKM yang memproduksi kaos bertemakan dangdut. UKM Bolowerengcloth ini memproduksi kaos dangdut dengan cara make to stock sejak pertamakali berdiri UKM Bolowerengcloth memproduksi kaos dangdut sejumlah 90 kaos dengan 9 desain bertemakan dangdut. Dalam hal pemasaran Bolowerengcloth masih sangat kurang, selama ini Bolowerengcloth hanya menjual produknya dirumahnya tanpa melakukan bentuk pemasaran apapun, hal ini yang menyebabkan produk kaos dangdut Bolowereng kurang dikenal dimasyarakat umum dan menyebabkan stock kaos delay dan mengalami kerugian. Dengan cara penjualan tersebut Bolowerengcloth tidak akan berkembang, tercatat penjualan sejak Februari 2017 hingga Maret 2018 tidak ada peningkatan. UKM Bolowerengcloth harus menentukan segmentasi konsumen yang tepat untuk mengetahui strategi promosi yang tepat. Metode yang digunakan untuk mengetahui segmentasi konsumen Bolowerengcloth adalah Analisis Cluster dan Analisis Crosstabs. Hasil analisa dari penelitian didapatkan usulan strategi promosi dengan menggunakan social media dan pemasangan banner Bolowerengcloth.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Riset pemasaran, Analis Crosstabs, Analisis Cluster, Segementasi Konsumen, Strategi Promosi.
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2019 06:01
Last Modified: 10 Apr 2019 06:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18228

Actions (login required)

View Item View Item