ANALISIS PENGARUH GOOD GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS INFRASTRUKTUR JALAN DI KAWASAN TIMUR INDONESIA BERDASARKAN DATA IFLS EAST 2012

Vesa, Maria Magdalena (2019) ANALISIS PENGARUH GOOD GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS INFRASTRUKTUR JALAN DI KAWASAN TIMUR INDONESIA BERDASARKAN DATA IFLS EAST 2012. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EP21524.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh good governance terhadap kualitas infrastruktur jalan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas infrastruktur jalan sebagai variabel dependen dan good governance yang diukur melalui dua indikator, (1) keterlibatan pemerintah daerah oleh pemerintah pusat dalam pembangunan sarana dan prasarana. (2) kewenangan desa untuk merelokasikan anggaran, dan faktor lokasi yang digunakan untuk mengukur kualitas infrastruktur jalan sebagai variabel independen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari Indonesia Family Life Survey East (IFLS) 2012. Metode analisis yang digunakan adalah Linear Probability Model (LPM). Karakteristik dari model LPM sama digunakan untuk menyelesaikan model ini. Pengelolahan data dilakukan menggunakan STATA 14. Analisis memberikan kesimpulan bahwa (1) keterlibatan pemerintah daerah oleh pemerintah pusat dalam pembangunan sarana dan prasarana tidak signifikan secara statistik terhadap kualitas infrastruktur jalan di KTI pada tahun 2012 (2) kewenangan desa untuk merelokasikan anggaran tanpa persetujuan dari pemerintah kabupaten/kota maupun pihak lain tidak signifikan secara statistic terhadap kualitas infrastruktur jalan di KTI pada tahun 2012 (3) variabel lokasi signifikan secara statistic terhadap kualitas infrastruktur jalan di KTI pada tahun 2012.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Infrastruktur Jalan, Good Governance dan Lokasi
Subjects: Ilmu Ekonomi > Pembangunan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 02:16
Last Modified: 11 Apr 2019 02:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18255

Actions (login required)

View Item View Item