PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RETURN ON ASSET, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP INCOME SMOOTHING (Studi Empiris Perusahaan Property, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Wibowo, Elisa (2019) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, RETURN ON ASSET, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP INCOME SMOOTHING (Studi Empiris Perusahaan Property, Real Estate, dan Konstruksi Bangunan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20968.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, return on asset dan financial leverage terhadap income smoothing. Income smoothing merupakan variabel dependen dalam penelitian ini yang diukur dengan menggunakan Indeks Kustono. Sedangkan variabel independen yang diteliti adalah ukuran perusahaan, return on asset dan financial leverage. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan property, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 sampai 2017. Berdasarkan kriteria sampel penelitian diperoleh 191 sampel. Analisis data dilakukan dengan uji regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap income smoothing, return on asset berpengaruh negatif terhadap income smoothing, dan financial leverage tidak berpengaruh terhadap income smoothing

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Income smoothing, ukuran perusahaan, return on asset, financial leverage
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 03:07
Last Modified: 11 Apr 2019 03:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18262

Actions (login required)

View Item View Item