FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (KASUS PADA IKLAN ONLINE)

Silitonga, Carlos Matias (2019) FAKTOR-FAKTOR DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (KASUS PADA IKLAN ONLINE). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM20980.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melihat iklan online. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 247 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Digunakan software SPSS untuk melakukan olah data analisis faktor, uji beda Independent Sample Test, uji beda Oneway Anova, Arithmetic Mean, dan One Sample Test. Temuan penelitian ini pada hasil analisis faktor ditemukan 5 faktor yaitu Kesadaran, Layanan, Tampilan, Pengalaman, Promosi. Hasil uji beda menunjukkan bahwa terdapat perbedaan penilaian faktor layanan antara pria dan wanita. Terdapat perbedaan penilaian faktor layanan pada responden dengan intensitas berbelanja online dalam satu bulan. Faktor kesadaran lebih tinggi pada konsumen, faktor layanan kurang baik bagi konsumen, faktor tampilan lebih baik bagi konsumen, faktor pengalaman lebih tinggi bagi konsumen, dan faktor promosi lebih rendah bagi konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan Online, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 03:37
Last Modified: 11 Apr 2019 03:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18270

Actions (login required)

View Item View Item