PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen pengguna Sepeda motor Yamaha N MAX)

Istanto, Albert Kurniawan (2019) PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen pengguna Sepeda motor Yamaha N MAX). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21460.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Loyalitas konsumen pada sebuah merek penting untuk ditingkatkan. Peningkatan loyalitas konsumen pada sebuah merek akan memberikan banyak kontribusi positif bagi perusahaan. Oleh sebab itu maka perusahaan akan menggunakan beberapa cara untuk meningkatkan loyalitas konsumen pada merek perusahaan. Loyalitas merek (brand loyalty) dapat ditingkatkan dengan memperkuat citra merek (brand image), kepribadian merek (brand personality), dan kepercayaan merek (brand trust). Penelitian ini dilakukan untuk menguji peranan kepercayaan merek (brand trust) dalam memedisi pengaruh citra merek (brand image) dan kepribadian merek (brand personality) terhadap loyalitas merek (brand loyalty). Penelitian dilakukan pada 150 orang pengguna Yamaha NMAX di Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda dan path analysis. Temuan hasil penelitian ini adalah: 1) citra merek (brand image) memiliki pengaruh yang posititif dan signifikan terhadap kepercayaan merek (brand trust) maupun terhadap loyalitas merek (brand loyalty). 2) Kepribadian merek (brand personality) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek (brand trust) maupun terhadap loyalitas merek (brand loyalty). 3) Kepercayaan merek (brand trust) dalam memedisi pengaruh citra merek (brand image) terhadap loyalitas merek (brand loyalty). 4) Kepercayaan merek (brand trust) dalam memedisi pengaruh kepribadian merek (brand personality) terhadap loyalitas merek (brand loyalty)

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: citra merek (brand image), kepribadian merek (brand personality), kepercayaan merek (brand trust) dan loyalitas merek (brand loyalty)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 04:10
Last Modified: 11 Apr 2019 04:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18278

Actions (login required)

View Item View Item