Dwisagara, Kadek Ogi (2019) PENGARUH ASOSIASI MEREK, KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (Studi pada Pembelian Produk Merek The Body Shop). S1 thesis, UAJY.
Text
EM21587.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variabel asosiasi merek, kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek dan ekuitas merek. Sampel dalam penelitian ini adalah responden yang pernah menggunakan produk The Body Shop. Jumlah sampel yang digunakan adalah 175 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji beda ANOVA. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersamaan, variabel asosiasi merek, kesadaran merek, citra merek, dan loyalitas merek berpengaruh terhadap ekuitas merek. Hasil uji beda menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara pria dan wanita. Tidak ada perbedaan antara usia lebih dari 24 tahun, 19-24 tahun, dan 15-18 tahun. Tidak ada perbedaan antara responden mahasiswa, wiraswasta, maupun diluar mahasiswa dan wiraswasta. Tidak ada perbedaan antara responden dengan pengeluaran dalam 1 bulan sebesar Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000, Rp 1.000.000 – Rp 1.490.000, lebih dari Rp 2.000.000, Rp 500.000 – Rp 990.000, dan kurang dari Rp 500.000. Tidak ada perbedaan antara responden yang pernah menggunakan produk The Body Shop jenis Body Mist, Make Up, Shampoo, Soap & Lotion.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | asosiasi merek, kesadaran merek, citra merek, loyalitas merek, ekuitas merek. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 05:20 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 05:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18284 |
Actions (login required)
View Item |