PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BELANJA ONLINE DI SHOPEE

Wulantika, Reno (2019) PENGARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM BELANJA ONLINE DI SHOPEE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21415.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fungsi website (X1), kegunaan yang dirasakan (X2) dan manfaat yang dirasakan (X3) terhadap kepuasan konsumen Shopee (Y) dan untuk mengetahui peranan manfaat yang dirasakan dalam memediasi fungsi website terhadap kepuasan konsumen Shopee di Indonesia. Penelitan ini mengambil responden, yaitu masyarakat umum pengguna Shopee di seluruh Indonesia yang berusia dibawah kurang dari 20 tahun sampai lebih dari 40 tahun. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sample adalah purposive sampling. Kuesioner disebarkan melalui media online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fungsi website (X1), kegunaan yang dirasakan (X2) dan manfaat yang dirasakan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Shopee (Y) dan peranan manfaat yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi fungsi website terhadap kepuasan konsumen Shopee di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: website functionality, perceived usability, perceived usefulness, kepuasan konsumen.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2019 05:28
Last Modified: 11 Apr 2019 05:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18288

Actions (login required)

View Item View Item