STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL ARTOTEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK

HANAN, ANNISA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HOTEL ARTOTEL YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05446.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Peneliti pada penelitian ini tertarik untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Artotel Yogyakarta untuk dapat meningkatkan kesadaran merek (brand awareness). Artotel Yogyakarta merupakan hotel baru yang mulai beroperasi tahun 2017 dan merupakan hotel unik yang ada di Yogyakarta. Artotel merupakan boutique hotel yang mengangkat konsep seni. Artotel Yogyakarta sebagai hotel baru tentunya ingin memperkenalkan diri sehingga masyarakat dapat mengetahui keberadaan dan keunikannya. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan penentuan subjek penelitian ditentukan dengan beberapa kriteria. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah model interaktif yang disampaikan oleh Huberman dan Miles, dan tringulasi data yang digunakan adalah tringulasi penggunaan sumber. Srategi komunikasi pemasaran di Artotel Yogyakarta dijalankan oleh depertment sales & marketing. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan memiliki aturan dan tahapan pelaksanaan yang terstruktur dan terperinci. Artotel Yogyakarta memperhatikan tujuan yang ingin dicapai, pemosisian merek, target sasaran yang dituju beserta karakternya, tindakan yang diharapkan untuk dilakukan oleh target sasaran, dan strategi penganggaran. Artotel Yogyakarta juga memperhatikan strategi pesan dan strategi media komunikasi pemasaran yang digunakan. Bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan antara lain penjualan perseorangan, iklan, promosi penjualan, pemasaran sponsorship, publisitas, komunikasi pemasaran di tempat pembelian, dan internet.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ilmu komunikasi, strategi, komunikasi pemasaran, kesadaran merek, brand awareness, kualitatif
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 01:18
Last Modified: 12 Apr 2019 01:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18302

Actions (login required)

View Item View Item