PENGARUH TEKANAN KETAATAN, KOMPLEKSITAS TUGAS, DAN PENGALAMAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT DI KANTOR AKUNTAN PUBLIK D.I YOGYAKARTA, SOLO, DAN SEMARANG

Bangun, Icha Marisabella (2019) PENGARUH TEKANAN KETAATAN, KOMPLEKSITAS TUGAS, DAN PENGALAMAN TERHADAP AUDIT JUDGMENT DI KANTOR AKUNTAN PUBLIK D.I YOGYAKARTA, SOLO, DAN SEMARANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21590.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, dan pengalaman terhadap audit judgment di Kantor Akuntan Publik (KAP) D.I Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Hal ini diteliti karena audit judgment merupakan suatu hal yang sangat penting dalam aktivitas audit. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Terdapat 88 responden yang berlatar belakang auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) D.I Yogyakarta, Solo, dan Semarang sebagai sumber data. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tekanan ketaatan,berpengaruh negatif terhadap audit judgment, sama halnya dengan kompleksitas tugas berpengaruh negatif terhadap audit judgment,sedangkan variabel pengalaman berpengaruh positif terhadap audit judgment.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: audit judgment, tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, dan pengalaman.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 03:13
Last Modified: 12 Apr 2019 03:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18314

Actions (login required)

View Item View Item