PUSAT PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK DI KOTA SURAKARTA DENGAN CIRI ARSITEKTUR RAMAH ANAK

Zichmoss, . (2019) PUSAT PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK DI KOTA SURAKARTA DENGAN CIRI ARSITEKTUR RAMAH ANAK. S1 thesis, FAKULTAS TEKNIK.

[img] Text
TA14852.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43MB)

Abstract

Anak adalah salah satu inti terpenting dalam kehidupan, oleh karena itu anak-anak butuh tempat yang tepat untuk bertumbuh dan berkembang yang sesuai dengan kecerdasan dan bakat alamiahnya. Anak yang kurang mendapatkan asuhan dalam tumbuh kembangnya akan menyebabkan anak bertumbuh dalam pribadi dan karakter yang kurang tepat. Dalam memenuhi tumbuh kembang anak harus memperhatikan perkembangan motorik, perkembangan bicara, perkembangan emosi, perkembangan sosial, dan perkembangan bermain yang diselaraskan dengan 8 tipe kecerdasan anak. Melihat potensi tersebut, harus ada tempat yang tepat untuk menjadi wadah bagi tumbuh kembang seorang anak, wadah ini adalah Pusat Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak. Pusat Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak ini adalah fasilitas pengembangan kecerdasan majemuk anak-anak yang berdampak pada meningkatnya kreativitas anak dan berada di Kota Surakarta. Bagunan ini akan menjadi jawaban yang tepat untuk menjadi wadah bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan fasiitas yang ada di Pusat Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak ini anak-anak akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Keunggulan dari Pusat Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak ini adalah fasilitas yang bercirikan arsitektur ramah anak. Artinya, meminimalisir kecelekaan dan dampak negatif untuk anak-anak. Dengan demikian, setiap anak yang berada di Pusat Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak akan bisa bermain, belajar, berkreasi dengan aman tanpa tekanan dan gangguan sedikitpun.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Anak-anak, Pertumbuhan dan Perkembaangan Anak, Kecerdasan Anak, Pusat Pengembangan Kecerdasan Majemuk Anak, Arsitektur Ramah Anak.
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 04:03
Last Modified: 12 Apr 2019 04:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18320

Actions (login required)

View Item View Item