PENGARUH RELATIONSHIP TACTICS TERHADAP RELATIONSHIP QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada konsumen Cafe Brick)

Marcella, Kezia (2019) PENGARUH RELATIONSHIP TACTICS TERHADAP RELATIONSHIP QUALITY DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada konsumen Cafe Brick). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21310.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Loyalitas konsumen yang tinggi pada produk atau jasa perusahaan merupakan salah satu indikator keberhasilan perusahaan dalam mengelola usahanya. Oleh sebab itu maka perusahaan harus mampu menciptakan konsumen yang loyal pada produk atau jasa perusahaan. Untuk semakin meningkatkan loyalitas konsumen, perusahaan dapat memberikan stimuli melalui peningkatan kepuasan dan kepercayaan konsumen. Kepercayaan dan kepuasan konsumen dapat ditingkatkan melalui pemberian layanan yang baik, menciptakan persepsi konsumen yang baik pada harga jual produk atau jasa dan meningkatkan citra merek perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas layanan (service quality), persepsi harga (price perception), citra merek (brand image) terhadap kepuasan maupun kepercayaan konsumen. Penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh kepuasan konsumen (customer satisfaction) dan kepercayaan konsumen (customer trust) terhadap loyalitas pelanggan (customer loyalty). Penelitian mengambil sampel 200 orang konsumen Cafe Brick Yogyakarta. Metode analisis daya yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Temuan hasil penelitian ini adalah: 1) Kualitas layanan (service quality), persepsi harga (price perception), citra merek (brand image) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Kualitas layanan (service quality), persepsi harga (price perception), citra merek (brand image) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen. 3) Kepuasan konsumen (customer satisfaction) dan kepercayaan konsumen (customer trust) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, persepsi harga, citra merek, kepuasan konsumen, kepercayaan konsumen, dan loyalitas pelanggan.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 06:17
Last Modified: 12 Apr 2019 06:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18334

Actions (login required)

View Item View Item