ANALISIS PENGARUH ONLINE SERVICESCAPE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA NIAT BELI KONSUMEN DI LAZADA.COM

Wijaya, Dicoade (2019) ANALISIS PENGARUH ONLINE SERVICESCAPE TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA NIAT BELI KONSUMEN DI LAZADA.COM. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM19594.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keindahan tampilan sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, (2) pengaruh tata letak dan fungsionalitas sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, (3) pengaruh sistem keamanan sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, dan (4) pengaruh kepercayaan konsumen terhadap niat beli konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Kuesioner berisikan 61 item pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan mengirimkan link kuesioner dari google forms kepada teman-teman di grup LINE dan Whatsapp. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukan bahwa keindahan tampilan memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, tata letak dan fungsionalitas berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, sistem keamanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: online servicescape; keindahan tampilam; tata letak dan fungsionalitas; sistem keamanan; kepercayaan; dan niat beli konsumen.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2019 06:23
Last Modified: 12 Apr 2019 06:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18336

Actions (login required)

View Item View Item