PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

SEMBIRING, ANGGREINI ASTRID (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20782.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan. Nilai perusahaan sebagai variabel dependen diukur dengan menggunakan rasio PBV. Pengungkapan CSR diukur dengan menggunakann item indikator pada Global Reporting Initiative (GRI) G4. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari laporan tahunan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2017. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR tidak berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Nilai perusahaan, Profitabilitas
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2019 05:52
Last Modified: 15 Apr 2019 05:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18358

Actions (login required)

View Item View Item