PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK, LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017

Surya, Fransiskus Sandyawan (2019) PENGARUH KEPEMILIKAN PUBLIK, LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21037.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris tentang pengaruh kepemilikan publik, likuiditas, dan profitabilitas terhadap pengungkapan sustainability report. Sudah terdapat penelitian yang dilakukan sebelumnya, namun memiliki hasil yang masih beragam. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data sekunder yang diambil dari website perusahaan dan website Bursa Efek Indonesia. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Sampel yang dipilih adalah perusahaan non keuangan yang menerbitkan sustainability report berdasarkan pedoman GRI G4 dan terdaftar di BEI pada 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan publik memiliki pengaruh negatif pada pengungkapan sustainability report, likuiditas tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan sustainability report dan arahnya negatif, sedangkan profitabilitas memiliki pengaruh positif terhadap pengungkapan sustainability report. Koefisien determinasi sebesar 9%, sedangkan 91% sisanya dipengaruhi variabel independen di luar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepemilikan publik, likuiditas, profitabilitas, sustainability report.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2019 06:53
Last Modified: 15 Apr 2019 06:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18366

Actions (login required)

View Item View Item