PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014 - 2016)

Sari, Dian Noventri (2019) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2014 - 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21740.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah perusahaan yang berkontribusi terhadap Corporate Sosial Responsibility (CSR) cenderung menghindari tindakan manajemen laba melalui Real Activity Manipulation sehingga menghasilkan kualitas laba yang baik atau sebaliknya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Metode pengumpulan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 258 data observasi. Hipotesis diuji menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPSS Ver.21. Hasil dari penelitiaan ini membuktikan bahwa pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki pengaruh terhadap Kualitas Laba dengan menghindar atau tidak melakukan manajemen laba melalui Real Activity Manipulation, dengan demikian Kualitas Laba perusahaan semakin baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Kualitas Laba, manajemen laba, Real Activity Manipulation
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2019 07:19
Last Modified: 15 Apr 2019 07:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18377

Actions (login required)

View Item View Item