PROGRAM CUSTOMER RELATIONS PT. HASJRAT ABADI TOBELO KABUPATEN HALMAHERA UTARA DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN

Noble, Gregorius Oryza Vadindo (2019) PROGRAM CUSTOMER RELATIONS PT. HASJRAT ABADI TOBELO KABUPATEN HALMAHERA UTARA DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM04579.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui program customer relations PT. Hajsrat Abadi Tobelo kabupaten Halmahera Utara dalam mempertahankan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di PT. Hasjrat Abadi Tobelo, kabupaten Halmahera Utara, provinsi Maluku Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, pemaparan data, dan pengambilan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa PT. Hasjrat Abadi Tobelo mempunyai fungsi public relations yaitu customer relations dalam hal ini program customer relations kepada pelanggannya. Program customer relations PT. Hasjrat Abadi Tobelo kabupaten Halmahera Utara dalam mempertahankan pelanggan dilakukan dengan pelayanan yang baik, menjalin kerjasama atau mitra, melakukan pertemuan dengan pelanggan, dan memberikan bantuan sponsorship yang dijalankan oleh enam divisi frontliner PT. Hasjrat Abadi Tobelo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer, Customer Relations, Program Customer Relations
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2019 07:46
Last Modified: 15 Apr 2019 07:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18384

Actions (login required)

View Item View Item