PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN MEREK ADIDAS (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Nitalessy, Kalvin (2019) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT PEMBELIAN MEREK ADIDAS (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM19855.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memajukan perusahaan di masa yang akan datang adalah dengan memberikan stimuli pada peningkatan niat pembelian konsumen pada produk atau jasa perusahaan. Beberapa cara dapat digunakan untuk meningkatkan niat pembelian konsumen pada sebuah produk atau merek. Cara-cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan selebriti sebagai endorser dengan tingkat kredibilitas yang tinggi, meningkatkan citra merek dan meningkatkan kualitas produk. Penelitian ini dilakukan pada 200 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk: 1) Menguji mengetahui penilaian konsumen pada kredibilitas selebriti endorser, citra merek, kualitas produk dan niat pembelian. 2) Menguji pengaruh kredibilitas selebriti endorser, citra merek dan kualitas produk terhadap niat pembelian. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini diketahui bahwa: 1) Penilaian responden pada variabel kredibilitas celebrity endorser termasuk dalam kategori yang tinggi. 2) Penilaian responden pada variabel citra merek termasuk dalam kategori yang baik. 3) Penilaian responden pada variabel kualitas produk termasuk dalam kategori yang baik. 4) Niat pembelian responden pada merek Adidas termasuk dalam kategori yang tinggi. 5) Kredibilitas celebrity endorser, citra merek dan kualitas produk secara signifikan mampu memprediksi 60,7% perubahan niat pembelian konsumen pada produk merek Adidas. 6) Kredibilitas selebriti endorser, citra merek dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen pada produk merek Adidas

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kredibilitas selebriti endorser, citra merek, kualitas produk dan niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Apr 2019 03:26
Last Modified: 16 Apr 2019 03:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18389

Actions (login required)

View Item View Item